Instal Windows 7 Dengan Media Harddisk Eksternal

Instal Windows 7 Dengan Media Harddisk Eksternal - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Instal Windows 7 Dengan Media Harddisk Eksternal, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Instal Windows 7 Dengan Media Harddisk Eksternal, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Instal Windows 7 Dengan Media Harddisk Eksternal

lihat juga


Instal Windows 7 Dengan Media Harddisk Eksternal

Artikel Komputer, Artikel Software, Artikel Tips dan Trik, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Selain menggunakan DVD, kita juga dapat melakukan instalasi Windows 7 menggunakan harddisk eksternal. Terlebih jika anda menggunakan notebook yang memang tidak ada fasilitas DVD room, atau anda mungkin tidak memiliki DVD room eksternal. Cara instalasinya juga sama, hanya berbeda medianya saja. Instal sistem operasi menggunakan harddisk saya nilai lebih mudah dan tidak perlu ribet menggunakan DVD.

Seringkali orang-orang yang baru mengenal instalasi sistem operasi hanya mengetahui instalasi menggunakan keping CD/DVD, padahal cara instal menggunakan harddisk eksternal lebih mudah dan cepat karena pembacaannya melalui port USB tidak tergantung pada sensor seperti halnya di DVD room. Langkah-langkah mudah untuk dapat melakukan instalasi sistem operasi menggunakan harddisk eksternal adalah sebagai berikut :
  • Syarat yang pertama anda harus mempunyai file ISO dari Windows 7 tersebut.
  • [PENTING] Jika harddisk anda dibuat beberapa partisi, pilih salah satu partisi. Jika partisi yang anda pilih bertipe Logical, gantilah menjadi Primary dan atur partisi Aktif. Disini saya menggunakan perangkat lunak Easeus Partition Master-ada versi freeware (http://www.easeus.com/partition-manager/).
  • Ekstrak file ISO anda di partisi yang anda pilih tadi (Primary-Active), lebih disarankan menggunakan program compressing 7-Zip Free (http://www.7-zip.org/).
  • [PENTING] Dalam ekstrak ISO anda, anda akan menemukan file bernama bootmgr. Rename file tersebut menjadi ntldr. File yang lain yang ada di partisi tersebut tidak berpengaruh terhadap file-file ekstrak ISO-nya, jadi anda tidak perlu menghapus/memindahkan file-file tersebut. Berikut contoh isi harddisk eksternal saya.
    Isi dari Ekstrak File ISO Windows 7
    Contoh File Instalasi
Keempat langkah diatas HARUS dilakukan. Jika tidak, instalasi tidak akan berjalan dan mungkin saja dapat mengakibatkan hal yang tidak diinginkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
PERINGATAN : Segala kesalahan yang terjadi bukan tanggung jawab penulis. Berhati-hati lah, berkaitan dengan data anda.


Demikianlah Artikel Instal Windows 7 Dengan Media Harddisk Eksternal

Sekian Artikel Instal Windows 7 Dengan Media Harddisk Eksternal, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Instal Windows 7 Dengan Media Harddisk Eksternal dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2013/05/instal-windows-7-dengan-media-harddisk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , , ,