Cara Submit Sitemap ke Google Untuk Custom Domain

Cara Submit Sitemap ke Google Untuk Custom Domain - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Cara Submit Sitemap ke Google Untuk Custom Domain, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Cara Submit Sitemap ke Google Untuk Custom Domain, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Cara Submit Sitemap ke Google Untuk Custom Domain

lihat juga


Cara Submit Sitemap ke Google Untuk Custom Domain

Artikel Blogger, Artikel IT, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Beberapa waktu yang lalu saya dibingungkan dengan cara submit sitemap blog ke google untuk custom domain. Jika biasanya ada di blogkamu.blogspot.com/sitemap.xml, saya mencoba submit dengan custom domain misalnya, blogkamu.com/sitemap.xml hasilnya adalah 404 not found.

Sitemap tersebut tidak dapat disubmit, ketika saya cek url yang saya masukkan tersebut memang tidak ada. Googling kesana kemari melihat bagaimana cara submit blog dari blogger yang sudah diganti dengan custom domain akhirnya saya menemukan url untuk sitemap custom domain.

Jika anda blogger yang termasuk baru seperti saya, sitemap itu penting untuk kita submit ke google, url kita akan terbaca oleh google, dan berapa saja url yang sudah terindex di google kita dapat mengetahuinya. Dan untuk submit sitemap untuk custom domain masukkan url berikut ini :
www.blogkamu.com/atom.xml
Bagi anda yang belum mengetahui cara untuk submit sitemap di google, berikut langkah-langkah mudahnya (ini bagi anda yang menggunakan Blogger):
  • Login ke blogger anda. Buka alamat webmaster tools berikut : https://www.google.com/webmasters/tools/home
  • Maka disana akan ada beberapa url website/blog yang anda miliki. Pilih url website yang akan anda submit sitemapnya ke google.
  • Pada halaman yang muncul klik menu Sitemaps (klik gambar untuk memperbesar).
Sitemap Menu
Menu Sitemap
  • Kemudian klik Add/Test Sitemap, kemudian masukkan url sitemap website anda.
  • Seperti yang sudah saya katakan diatas, jika blog anda masih menggunakan subdomain dari blogspot, gunakan blogkamu.blogspot/sitemap.xml, tetapi jika anda mengguankan custom domain gunakan blogkamu.com/atom.xml (klik gambar untuk memperbesar).
Submit Sitemap
Submit Sitemap
  • Klik Submit Sitemap.
Ketika anda telah selesai melakukan submit ke google, anda akan melihat berapa url yang ada di website anda. Jika itu sudah muncuk berarti anda telah berhasil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Submit Sitemap ke Google Untuk Custom Domain

Sekian Artikel Cara Submit Sitemap ke Google Untuk Custom Domain, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Cara Submit Sitemap ke Google Untuk Custom Domain dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2013/05/cara-submit-sitemap-ke-google-untuk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,