Copy Teks Di Website Yang Mem-Block Klik Kanan

Copy Teks Di Website Yang Mem-Block Klik Kanan - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Copy Teks Di Website Yang Mem-Block Klik Kanan, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Copy Teks Di Website Yang Mem-Block Klik Kanan, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Copy Teks Di Website Yang Mem-Block Klik Kanan

lihat juga


Copy Teks Di Website Yang Mem-Block Klik Kanan

Artikel Blogger, Artikel IT, Artikel Tips dan Trik, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Tugas, ya sekarang ini tugas kuliah ataupun tugas sekolah tidak jauh dari yang namanya Internet. Dengan menggunakan internet, anda bisa mencari materi apa saja yang anda mau. Mungkin hanya sedikit yang tidak ada di Google. Dengan bantuan google, anda dapat mencari materi pelajaran anda di website-website yang ada di seluruh dunia sesuai kategori kata yang anda cari.

Namun tentu kesal ketika anda ingin melakukan cara copy-paste di suatu website yang memblock klik kanan dan tulisanpun tidak bisa anda block sama sekali. Pada dasarnya, website tersebut menggunakan java script agar halaman tidak dapat di copy/klik kanan. Seorang pemilik berhak-berhak saja terhadap apa yang ingin ia lakukan di website-nya tersebut.

Mungkin ia melakukan itu untuk menghindari pencuri konten website. Wajar jika seorang pemilik website berlaku seperti itu, karena konten asli dari pemikiran kita sendiri harusnya memang dihargai, dan selalu saja ada orang yang tidak menghargai konten asli yang kita buat sendiri dengan cara post ulang di website si pencuri tersebut tanpa mencantumkan sumber aslinya. Ini jelas melanggar, kecuali ada pemilik website yang melegalkannya.

Ada juga yang bahkan tidak mau dicopy sama sekali walaupun dengan cara mencantumkan sumber aslinya. Kalau anda ingin menyalin (copy) konten dari blog tersebut, ada caranya. Tapi ingat, bagi anda yang belum tau hargai karya penulis di website tersebut, CANTUMKAN SUMBER. Pengaturannya ada di browser yang anda pakai, disini saya menggunakan contoh browser Google Chrome. Caranya adalah sebagai berikut (Klik gambar untuk memperbesar) :

Setelan Di Google Chrome
Setelan Di Google Chrome
  • Scroll ke bawah, klik Tampilkan setelan lanjutan.... Pada bagian Privasi, pilih Setelan konten... 
Masuk Setelan Konten
Setelan Konten
  • Pada bagian pengaturan Javascript pilih Jangan izinkan situs apa pun menjalankan JavaScript. Tambahan : Pada bagian ini anda dapat menambahkan pengecualian untuk website-website yang anda kehendaki, untuk melakukannya masuk ke Kelola pengecualian...
Jangan Ijinkan Javascript
Jangan Ijinkan Javascript
  • Klik Selesai. Maka website sudah tidak menjalankan javascript lagi yang artinya anda dapat melakukan copy teks. 
Jika sebelumnya anda sudah membuka website tersebut, refresh halaman terlebih dahulu sebelum copy.  Jangan lupa mengembalikan pengaturan javascript seperti semula, agar fungsi website yang lain yang anda buka dapat anda lihat berjalan dengan baik. 
Mudah bukan untuk melakukannya? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Dan ingat, tetap hargai penulis, CANTUMKAN SUMBER. Terima kasih.


Demikianlah Artikel Copy Teks Di Website Yang Mem-Block Klik Kanan

Sekian Artikel Copy Teks Di Website Yang Mem-Block Klik Kanan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Copy Teks Di Website Yang Mem-Block Klik Kanan dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2013/04/copy-teks-di-website-yang-mem-block.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , , ,