Cara Menamai Banyak File Dalam Sekali Rename

Cara Menamai Banyak File Dalam Sekali Rename - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Cara Menamai Banyak File Dalam Sekali Rename, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Cara Menamai Banyak File Dalam Sekali Rename, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Cara Menamai Banyak File Dalam Sekali Rename

lihat juga


Cara Menamai Banyak File Dalam Sekali Rename

Artikel Komputer, Artikel Tips dan Trik, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
File-file video film yang diterbitkan dalam versi episode/chapter yang biasanya kita download dari internet, terkadang penamaanya tidak sama. Hanya urutan angka episode/chapter-nya saja yang sama. Mungkin anda pernah berfikir untuk menamai file-file anda tersebut dengan nama yang sama namun urutan angka chapter tetap urut seperti aslinya. Dalam sistem operasi Windows anda dapat melakukan hal tersebut. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Blok seluruh file yang ingin anda namai ulang.
  • Klik kanan pada file urutan pertama yang anda maksud.
Klik Kanan kemudian rename
Klik Kanan kemudian rename
  • Namai file tersebut, misalkan "Dragon Ball". Kemudian tekan Enter. Maka anda akan mendapati keseluruhan file yang anda block bernama Dragon Ball dengan urutan file dalam kurung menjadi seperti "Dragon Ball (1)", "Dragon Ball (2)", dan seterusnya tanpa tanda petik.
File yang anda blok akan bernama sama dengan satu file dari file-file yang anda blok tersebut yang anda namai. Tetapi urutan filenya berbeda, mulai dari urutan pertama dengan angka satu dibelakang nama file sampai seterusnya sebanyak file yang anda blok.
Tetapi jika anda ingin memberikan urutan pada file bukan dari angka satu, anda dapat menamai file dengan cara berikut ini :
  • Blok seluruh file yang ingin anda namai ulang.
  • Klik kanan pada file urutan pertama yang anda maksud.
  • Namai file tersebut, misalkan "Dragon Ball (23)". Kemudian tekan Enter. Maka anda akan mendapati keseluruhan file yang anda block bernama Dragon Ball dengan urutan file dalam kurung menjadi seperti "Dragon Ball (23)", "Dragon Ball (24)", dan seterusnya tanpa tanda petik. Urutan akan dimulai dari angka 23 sesuai ketika anda menamainya.
Namai dengan urutan
Namai dengan urutan
Hasil Penamaan
Hasil Penamaan
Mudah bukan untuk menamai file-file anda? Selamat mencoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.
Catatan : Jangan mencoba menamainya dua kali, berdasarkan percobaan saya penamaan itu tidak akan berfungsi lagi. Untuk dapat melakukannya, setelah penamaan pertama refresh terlebih dahulu direktori tersebut dengan cara tekan F5.


Demikianlah Artikel Cara Menamai Banyak File Dalam Sekali Rename

Sekian Artikel Cara Menamai Banyak File Dalam Sekali Rename, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Cara Menamai Banyak File Dalam Sekali Rename dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2013/04/cara-menamai-banyak-file-dalam-sekali.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,