Setting Partisi Harddisk Eksternal Menggunakan EASEUS Partition Master

Setting Partisi Harddisk Eksternal Menggunakan EASEUS Partition Master - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Setting Partisi Harddisk Eksternal Menggunakan EASEUS Partition Master, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Setting Partisi Harddisk Eksternal Menggunakan EASEUS Partition Master, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Setting Partisi Harddisk Eksternal Menggunakan EASEUS Partition Master

lihat juga


Setting Partisi Harddisk Eksternal Menggunakan EASEUS Partition Master

Artikel Komputer, Artikel Software, Artikel Tips dan Trik, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Punya hard disk eksternal baru memang sangat menggembirakan. Apalagi yang baru saja punya, mungkin bingung kali pertama mau diapakan hard disk tersebut. Mudah saja sebenarnya, hard disk tersebut bisa langsung digunakan, seperti biasanya hard disk eksternal memang digunakan untuk backup data di komputer atau laptop anda, walaupun banyak juga yang menggunakannya untuk hal lain. Yang mengutamakan hard disk eksternal sebagai backup data biasanya orang yang mempunyai laptop jadul alias jaman dulu yang kapasitas hard disk internal sangat sedikit, 160 GB bahkan ada yang cuma 80 GB.

Untuk menata data yang anda masukan ke dalam hard disk tersebut tentunya lebih baik anda tata dengan baik, alias di klasifikasikan mana master program, data pribadi anda, data kuliah, film, dan sebagainya. Untuk menjadikan hard disk tersebut lebih rapi saya sarankan anda mempartisi hard disk tersebut agar data-data anda mudah untuk anda kelola.

Jika sistem operasi anda berbasis windows anda dapat menggunakan fitur Disk Management yang ada di windows. Namun disini saya akan mengajak anda untuk melihat sebuah program windows yang bekerja untuk mengatur partisi yang bernama EASEUS Partition Master. Dengan software ini anda dapat mengatur partisi hard disk eksternal anda dengan mudah. Bukan bermaksud untuk promosi, namun saya puas menggunakan program ini saya hanya sekedar ingin berbagi. Langkah yang harus anda ambil untuk mempartisi hard disk eksternal anda adalah sebagai berikut (Klik gambar untuk memperbesar) :

  • Download EASEUS Partition Master disini (http://www.easeus.com/partition-manager/). Ada 5 pilihan, saya memakai Professional Edition.
  • Install seperti biasa di laptop atau komputer anda.
  • Setelah anda jalankan, Resize volume hard disk eksternal anda berikan volume yang anda inginkan untuk partisi pertama anda, misal 100 GB. Klik kanan di kotak volume hard disk eksternal anda yang tampil di program easeus partition master tersebut, pilih Resize/Move.
resize
Resize
Tentukan Volumenya
Tentukan Volumenya
  • Selanjutnya akan terlihat kotak Unallocated di bagian hard disk eksternal anda. Kemudian klik kanan pada area tersebut, sekarang pilih Create. Anda akan dihadapkan pada pilihan tipe partisi NTFS, Primary atau Logical, dan menentukan seberapa besar kapasitas partisi kedua ini. Jika anda ingin membuat dua partisi saja langsung klik OK.
  • Setelah semua selesai. Klik Apply di menu program easeus partition master tersebut.
Saya berpendapat menggunakan software ini lebih mudah daripada menggunakan disk management fitur windows tersebut. Namun, anda harus tetap berhati-hati dalam menggunakan software ini, saya ingatkan jangan pernah bermain-main dengan partisi di laptop anda, kecuali anda mengetahui fungsi menu-menu yang ada di software easeus partition master tersebut. Saya sebagai penulis tidak bertanggung jawab atas hal-hal buruk yang disebabkan karena tulisan ini. Anda pasti melakukannya dengan benar, jika anda mengikuti langkah-langkah seperti diatas.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Demikianlah Artikel Setting Partisi Harddisk Eksternal Menggunakan EASEUS Partition Master

Sekian Artikel Setting Partisi Harddisk Eksternal Menggunakan EASEUS Partition Master, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Setting Partisi Harddisk Eksternal Menggunakan EASEUS Partition Master dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2013/04/setting-partisi-harddisk-eksternal.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , , ,