Mengatasi File "Hidden" Disebabkan Virus Shortcut

Mengatasi File "Hidden" Disebabkan Virus Shortcut - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Mengatasi File "Hidden" Disebabkan Virus Shortcut, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Mengatasi File "Hidden" Disebabkan Virus Shortcut, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Mengatasi File "Hidden" Disebabkan Virus Shortcut

lihat juga


Mengatasi File "Hidden" Disebabkan Virus Shortcut

Artikel Komputer, Artikel Tips dan Trik, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Virus shortcut merupakan virus yang cukup terkenal menurut saya. Banyak korban dari virus ini, terutama flashdisk. Panik ketika melihat semua folder menjadi shortcut dikarenakan virus ini. Sempat saya mengira virus ini menghapus file yang asli kemudian menggantinya dengan shortcut. Saya mencoba untuk mengatasi masalah ini dengan "Show hidden folder/files", namun tetap saja tidak ada.

Setelah ditelusuri ternyata file tersebut di superhidden (ini istilah saya saja), lebih dari hidden, setara dengan file-file penting yang ada di sistem windows. Virus ini hanya menyerang folder, jadi jika ada file yang berada diluar folder, file tersebut akan baik-baik saja. Mudah saja melihat folder-folder yang ter-superhidden tersebut, begini (Klik gambar untuk memperbesar gambar) :
  • Buka Folder Options. Saya menggunakan Windows 8, caranya klik tab View, dan pilih Options, pilih Change folder and search options
Masuk ke Change Folder and Search Option
Change Folder and Search Option
  • Maka akan muncul window Folder Options. Pilih tab View, kemudian pilih Show hidden files, folders, and drives. Uncheck Hide protected operating system files (Recommended). Kemudian akan muncul Warning, klik Yes.
Show and Uncheck
Show and Uncheck
Klik Yes..
Click Yes
  • Kemudian klik OK. Maka akan tampil files/folders yang di-superhidden (hanya istilah yang saya gunakan)
Klik OK..
Klik OK
Contoh File Sistem Operasi
Contoh File Sistem Operasi
Jika flashdisk yang anda gunakan terserang virus jenis ini, cobalah scan dengan menggunakan anti virus anda. Smadav juga bisa, atau saya biasanya melakukan pembersihan virus windows di Linux, dalam hal ini Ubuntu. Files yang ada di folder superhidden dapat anda pindahkan ke tempat lain dengan cara copy-paste, kemudian cut. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Mengatasi File "Hidden" Disebabkan Virus Shortcut

Sekian Artikel Mengatasi File "Hidden" Disebabkan Virus Shortcut, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Mengatasi File "Hidden" Disebabkan Virus Shortcut dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2012/10/mengatasi-file-disebabkan-virus-shortcut.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,