Membuat Shortcut di Windows Untuk Mode "Hibernate"

Membuat Shortcut di Windows Untuk Mode "Hibernate" - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Membuat Shortcut di Windows Untuk Mode "Hibernate", saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Membuat Shortcut di Windows Untuk Mode "Hibernate", baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Membuat Shortcut di Windows Untuk Mode "Hibernate"

lihat juga


Membuat Shortcut di Windows Untuk Mode "Hibernate"

Artikel Komputer, Artikel Tips dan Trik, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Anda bosan ketika anda harus melaukan kombinasi key agar komputer/laptop anda bisa hibernate? Biasanya saya menggunakan kombinasi tombol Alt+F4 dan kemudian memilih "hibernate" dan menekan Enter/OK agar komputer/laptop mati dalam keadaan Hibernate. Jika anda mulai bosan dan menganggap hal tersebut terlalu ribet, ada cara lain yaitu menggunakan Shortcut untuk Hibernate.

Jadi, ketika anda menghendaki komputer/laptop anda ke kondisi hibernat anda hanya perlu melakukan double click atau tekan Enter pada shortcut hibernate tersebut. Hal ini tentunya akan lebih menghemat waktu anda tanpa perlu melakukan penekanan kombinasi tombol seperti yang saya katakan.
Shortcut hibernate tersebut dapat dibuat dengan cara seperti biasa, hanya saja tujuan/sumbernya yang berbeda. Langkah-langkahnya yaitu seperti berikut (Klik gambar untuk memperbesar gambar) ;
  • Klik kanan di desktop, kemudian pilih New > Shortcut.
Buat Shortcut Baru, Klik kanan - Shortcut
Buat Shortcut Baru
  • Maka akan muncul window baru, copy-paste %windir%\system32\rundll32.exe PowrProf.dll, SetSuspendState pada kolom Browse...
Masukkan Alamat File
Paste Kode
  • Klik Next, kemudian beri nama shortcut yang baru dibuat tersebut terserah anda. Misalkan saya memberi nama "Hibernate"
Beri Nama Shortcut
Beri Nama
  • Maka shortcut telah jadi, dan siap untuk digunakan.
Shortcut Hibernate Yang Telah Dibuat
Shortcut Hibernate

Shortcut tersebut dapat saja ditempatkan di direktori lain dimana anda sering membuka direktori tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Membuat Shortcut di Windows Untuk Mode "Hibernate"

Sekian Artikel Membuat Shortcut di Windows Untuk Mode "Hibernate", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Membuat Shortcut di Windows Untuk Mode "Hibernate" dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2012/09/membuat-shortcut-di-windows-untuk-mode.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,