Membuat Shortcut di Windows Untuk Lock Screen Komputer

Membuat Shortcut di Windows Untuk Lock Screen Komputer - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Membuat Shortcut di Windows Untuk Lock Screen Komputer, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Membuat Shortcut di Windows Untuk Lock Screen Komputer, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Membuat Shortcut di Windows Untuk Lock Screen Komputer

lihat juga


Membuat Shortcut di Windows Untuk Lock Screen Komputer

Artikel Komputer, Artikel Tips dan Trik, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Lock screen digunakan semacam logout, agar ketika anda kembali menyentuh komputer, anda diharuskan memasukkan password untuk menggunakannya seperti ketika awal masuk. Namun, lock screen disini bukan berarti log off dimana semua aplikasi juga ikut terhenti. Lock screen hanya sebagai pengaman ketika kita pergi dari depan komputer untuk jangka waktu yang tidak lama, kemudian anda membutuhkan lock screen agar tidak ada yang menggunakan akun anda di komputer tersebut (tentunya jika akun tersebut anda pasang password dan hanya anda seorang yang tahu password akun anda).

Membuat shortcut seperti ini mungkin tidak ada bedanya dengan menekan kombinasi tombol di Windows 8. Ya, Windows 8 mempunyai shortcut khusus lock screen yaitu dengan menekan tombol kombinasi Windows+L. Mungkin membuat shorcut tidak berpengaruh banyak jika anda seorang pengguna Windows 8. Tentunya mungkin akan lebih berguna jika sistem operasi anda Windows 7 kebawah. Berikut proses membuat shortcut untuk Lock Screen di Windows (klik gambar untuk memperbesar gambar) :
  • Klik kanan di desktop, New > Shortcut
  • Kemudian akan muncul window baru, copy-paste alamat sistem berikut rundll32.exe user32.dll, LockWorkStation pada kolom Browse...
Browse Alamat File Lock Screen-nya
Browse Alamat File Lock Screen
  • Klik Next, kemudian beri nama shortcut yang hendak dibuat tersebut (bebas). Misalkan Lock Screen
Beri Nama Shortcut-nya
Beri Nama Shortcut
  • Klik Finish untuk menyelesaikan.
Tampilan Shortcut Lock Screen
Shortcut Lock Screen
Dengan begini, lock screen menjadi lebih mudah dan mungkin dapat memperaman komputer kita dari tangan-tangan jail dan tangan-tangan tidak bertanggung jawab (tergantung dari pengguna juga sebenarnya). Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Membuat Shortcut di Windows Untuk Lock Screen Komputer

Sekian Artikel Membuat Shortcut di Windows Untuk Lock Screen Komputer, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Membuat Shortcut di Windows Untuk Lock Screen Komputer dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2012/10/membuat-shortcut-di-windows-untuk-lock.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,