Output Command Prompt Dalam Bentuk File

Output Command Prompt Dalam Bentuk File - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Output Command Prompt Dalam Bentuk File, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Output Command Prompt Dalam Bentuk File, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Output Command Prompt Dalam Bentuk File

lihat juga


Output Command Prompt Dalam Bentuk File

Artikel Komputer, Artikel Office, Artikel Tips dan Trik, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Anda mungkin pernah disuruh membuat tugas dimana dalam tugas tersebut harus melibatkan hasil command di command prompt. Jika anda melakukan copy-paste dari command prompt secara langsung kemungkinan besar tulisannya akan acak-acakan. Namun, sebenarnya ada cara agar output perintah di command prompt dalam bentuk file. Yang pernah saya coba adalah output berekstensi .doc atau .txt, silakan jika anda hendak mencoba ekstensi lain.
Tentunya output seperti ini akan lebih rapi jika terlihat di laporan anda (ex:laporan praktikum) jika dibandingkan dengan cara copy-paste langsung dari command prompt. Begini caranya untuk membuat output file dari perintah di command prompt. (Klik gambar untuk memperbesar)
  • Misal saya akan memberikan perintah tracert www.facebook.com, maka caranya adalah dengan ditulis seperti ini : tracert www.facebook.com >> (namafile).(ekstensi-doc-atau-txt). Contoh nama file yang akan saya buat adalah tracertfb.doc, maka penulisan perintahnya adalah : tracert www.facebook.com >> tracertfb.doc
Contoh Membuat File Output Command Prompt
Create File
  • Pada saat perintah dieksekusi, maka file-nya juga sedang diproses untuk dibuat. Dengan kata lain, file akan secara otomatis dibuat pada saat perintah yang kita masukan dieksekusi. Jadi, pada gambar diatas file tersebut secara otomatis ada, bukan saya buat secara manual. Berikut tampilan hasil perintah tracert facebook.com yang saya lakukan.
Isi File Output Command Prompt
File Output Command Prompt
Anda dapat menggunakan perintah lain untuk trik ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Output Command Prompt Dalam Bentuk File

Sekian Artikel Output Command Prompt Dalam Bentuk File, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Output Command Prompt Dalam Bentuk File dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2012/10/output-command-prompt-dalam-bentuk-file.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , , ,