Google Chrome : Disable Automatic Update

Google Chrome : Disable Automatic Update - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Google Chrome : Disable Automatic Update, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Google Chrome : Disable Automatic Update, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Google Chrome : Disable Automatic Update

lihat juga


Google Chrome : Disable Automatic Update

Artikel IT, Artikel Komputer, Artikel Tips dan Trik, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Google Chrome, bagi peselancar internet dapat dikatakan mustahil tidak mengenal salah satu dari banyak browser ini. Google Chrome juga pernah dikatakan yang tercepat diantara browser yang ada. Seiring perkembangannya, Google Chrome memang terasa cepat bagi saya. Browser ini menjadi browser favorit saya. Namun apakah anda mengetahui bahwa Google Chrome ini melakukan update secara otomatis tanpa kita sadari?

Google Chrome melakukan update secara otomatis melalui koneksi internet komputer kita. Update tentunya baik bagi pengguna, termasuk update kemampuan browser, flash player yang terinstal, masalah keamanan, dan lain sebagainya. Sejauh yang saya rasakan, update Google Chrome tidak memperlambat koneksi internet yang ada. Misal, satu hari yang lalu tampilan setting yang tadinya berbentuk "obeng", hari ini berubah menjadi 3 buah strip. Itu yang saya temukan ketika ada update dari Google Chrome.


Bagi sebagian orang, mungkin saja risih dengan adanya update otomatis ini, secara yang tidak kita sadari. Lalu, bgaimana cara menonaktifkan update otomatis Google Chrome?
Check this out.
  • Tambahkan template ke Local Group Policy Editor. Caranya yaitu download terlebih dahulu template di link ini http://dl.google.com/update2/enterprise/GoogleUpdate.adm. Maka anda akan menemukan file download bernama GoogleUpdate.adm
  • Kemudian buka Local Group Policy Editor. Caranya dengan menggunakan RUN, tekan Windows+R, ketikkan gpedit.msc dan klik OK.
Ketik gpedit.msc
gpedit(dot)msc
  • Masuk ke Local Computer Policy -> Computer Configuration -> Administrative Template. Kemudian klik menu Action, pilih Add/ Remove Template...
Window Local Group Policy Editor
Local Group Policy Editor
Pilih Add or Remove Template
Add or Remove Template
  • Kemudian akan muncul window baru, klik Add, kemudian pilih file yang tadi didownload (GoogleUpdate.adm), kemudian klik Close.
Tambah Google Update
Add Google Update
  • Masuk ke Administrative Template -> Classic Administrative Template (ADM) -> Google -> Google Update -> Applications -> Google Chrome. Disana anda akan menemukan dua file, Allow installation dan Update policy override. Klik dua kali Update policy override, maka akan muncul window baru.
Pilih Update Policy Override
Update Policy Override
  • Pilih Enabled, kemudian pada Policy, pilih Updates Disabled. Kemudian klik OK.
Pilih Update Disable Klik OK
Pilih Update Disable
  • Selesai. Google Chrome sudah tidak melakukan update lagi.
Namun dengan anda melakukan disable update, anda berarti siap untuk melakukan update secara manual. Update secara manual dilakukan dengan cara instalasi chrome secara offline.

http://support.google.com/installer/bin/answer.py?hl=en&answer=126299.

Kemudian anda akan dihadapkan dua pilihan, instalasi untuk satu akun saja yang sedang digunakan dan instalasi untuk semua akun dalam komputer yang anda gunakan.
Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Google Chrome : Disable Automatic Update

Sekian Artikel Google Chrome : Disable Automatic Update, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Google Chrome : Disable Automatic Update dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2012/09/google-chrome-disable-automatic-update.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , , ,