Cara Menampilkan Shortcut Equation Tools di Quick Access Toolbar Ms. Word 2007

Cara Menampilkan Shortcut Equation Tools di Quick Access Toolbar Ms. Word 2007 - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Cara Menampilkan Shortcut Equation Tools di Quick Access Toolbar Ms. Word 2007, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Cara Menampilkan Shortcut Equation Tools di Quick Access Toolbar Ms. Word 2007, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Cara Menampilkan Shortcut Equation Tools di Quick Access Toolbar Ms. Word 2007

lihat juga


Cara Menampilkan Shortcut Equation Tools di Quick Access Toolbar Ms. Word 2007

Artikel Komputer, Artikel Office, Artikel Tips dan Trik, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Tugas adalah hal wajib pagi para pelajar, matematika merupakan hal wajib pula. Mungkin anda pernah merasa sangat ribet dan malas ketika harus memasukkan rumus matematika ke dalam tugas anda di Ms. Word 2007. Memang karena cara mengaksesnya kenapa dapat dikatakan 'ribet', kita harus klik dahulu menu 'Insert' baru dapat menemukan menu Equation Tools.

Berbeda dengan menu-menu yang lain yang sudah ada di menu 'Home', tinggal mencarinya saja. Ini dikarenakan display menu default-nya itu menu 'Home'. Tapi, merupakan hal yang mudah jika kita dapat menemukan menu Equation Tools tersebut tanpa harus merasa ribet yaitu dengan membuatkannya Shortcut. Kita dapat membuat Shortcut Equation Tools di 'Quick Access Toolbar' yang ada disebelah menu utama (Office Button) Ms. Word.

Sebenarnya tidak hanya Equation Tools yang dapat anda tambahkan disana, masih banyak lagi menu yang lain. Tapi disini saya membahas hanya untuk Equation Tools, selanjutnya anda modifikasi sendiri karena langkah ini sangat mudah. Anda dapat menambahkan Shortcut Equation Tools di Quick Access Toolbar Ms. Word 2007 dengan cara yang sangat mudah, yaitu :
  • Buka aplikasi Ms. Word Anda.
  • Masuk ke More Commands dengan cara klik arah panah yang ada di sebelah kanan tombol 'Redo Typing'. Maka anda akan masuk ke window 'Word Options'.
Klik More Commands..
More Commands
  • Atau anda dapat masuk ke window 'Word Options' malalui tombol 'Office Button' dan lihatlah pada bagian bawah window yang keluar.
Klik Word Options..
Word Options
  • Kemudian anda akan menemukan sebuah window 'Word Options' dimana disinilah kita dapat mengubah point-point yang ada di Ms. Word. Pilih tab 'Customize', kemudian pilih menu 'All Commands' pada point 'Choose commands from', cari dan single click 'Equation Tools' pada kolom dibawahnya, kemudian klik tombol 'Add >>' yang berada di tengah-tengah dua kolom yang anda lihat.
Pilih Equation Tools
Pilih Equation Tools
  • Setelah anda klik 'Add >>', maka Equation Tools akan muncul di kolom sebelah kanan. Kemudian klik OK.
Langkah Selanjutnya Klik OK
Klik OK
  • SelesLihat hasilnya pada bagian 'Quick Access Toolbar'.
Tampilan Sebelumnya
Tampilan Sebelum
Tampilan Sesudahnya
Tampilan Sesudah
Kini anda tidak perlu lagi ribet-ribet untuk memasukkan menu rumus matematika ke dalam pengerjaan dokumen anda di Ms. Word. Mudah bukan?

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Menampilkan Shortcut Equation Tools di Quick Access Toolbar Ms. Word 2007

Sekian Artikel Cara Menampilkan Shortcut Equation Tools di Quick Access Toolbar Ms. Word 2007, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Cara Menampilkan Shortcut Equation Tools di Quick Access Toolbar Ms. Word 2007 dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2012/08/cara-menampilkan-shortcut-equation.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , , ,