Mengakses Task manager di Android

Mengakses Task manager di Android - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Mengakses Task manager di Android, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Mengakses Task manager di Android, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Mengakses Task manager di Android

lihat juga


Mengakses Task manager di Android

Artikel Android, Artikel Tips & Trik Android,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Android punya perilaku yang cukup unik, ketika kita menjalankan sebuah aplikasi maka kita nggak akan menemukan tombol “Quit” atau “Exit”. Ada juga sih beberapa pengembang yang memberi fitur quit. Biasanya kita pake tombol “Back” atau “Home” untuk keluar dari sebuah aplikasi, dan tahukah kamu bahwa tombol-tombol itu nggak sepenuhnya mematikan prosesnya?
Setiap kita keluar dari sebuah aplikasi dengan menekan tombol Back  atau Home maka aplikasi itu masih bisa kita akses lagi dari Task Manager. Kalo di Android yang sebelum versi 4 namanya Recent Apps, fitur ini cuma bisa sebatas membuka kembali aplikasi-aplikasi yang baru saja ditutup.
Di Android versi 4 ke atas udah disediakan fitur Task Manager, fitur ini punya kemampuan yang lebih baik, selain membuka aplikasi-aplikasi yang baru saja ditutup, kita juga bisa mematikan sepenuhnya aplikasi-aplikasi tersebut.
Cara mengakses Task Manager di Android ada beberapa macam, untuk device baru yang udah memakai Android 4 atau di atasnya biasanya cuma ada 3 tombol, yaitu tombol Back, Home, dan Task Manager. Nggak pake ribet lagi deh kalo yang ini. Trus untuk device lama biasanya ada yang 3 tombol dan 4 tombol, tapi nggak ada tombol Task Manager-nya.
Kalo yang ini tinggal geser kanan atau kiri aja buat matiin aplikasi.[/caption' name='APP_NAME' theme='light' lang='en']
Task Manager di Galaxy Tab 2, Android versi 4.0.4[/caption' name='APP_NAME' theme='light' lang='en']
Secara umum, untuk mengakses fitur Task Manager kita busa memakai tombol Home, caranya dengan menekan/menyentuh agak lama, niscaya akan muncul Task Manager. Ini cuma berjalan di Android versi 4 dan atasnya lho ya. Cara membunuh aplikasinya dengan menggeser ke kanan atau ke kiri, ada juga yang ke atas (seperti di HTC One X). Kalo di tablet ada tampilan tambahan, berbentuk icon-icon yang ada tanda silangnya. Cukup sentuh tepat di tanda silangnya itu.
Mematikan aplikasi-aplikasi yang masih berjalan bisa membebaskan memory lebih banyak, ini bisa mengakibatkan loadingnya makin kenceng. :) Selamat mencoba..


Demikianlah Artikel Mengakses Task manager di Android

Sekian Artikel Mengakses Task manager di Android, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Mengakses Task manager di Android dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2014/09/mengakses-task-manager-di-android.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,