Mengganti Label Drive di Komputer

Mengganti Label Drive di Komputer - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Mengganti Label Drive di Komputer, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Mengganti Label Drive di Komputer, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Mengganti Label Drive di Komputer

lihat juga


Mengganti Label Drive di Komputer

Artikel IT, Artikel Komputer, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Label drive mungkin saja tidak begitu berarti bagi anda, tapi bagi saya itu lumayan mengganggu ketika label drive di komputer saya tidak berurutan. Misalnya saja, DVD-RW saya punya label D: yang seharusnya berlabel F:. Ini sangat mengganggu pemandangan. Sebagian dari kita mungkin saja berpikir untuk mengatasinya dengan menggunakan sebuah software yang mampu mengganti label drive kita, namun sebenarnya di Windows terdapat menu pengaturan untuk label drive. Di bagian "Disk Management". Anda dapat menemukannya di menu Control Panel > Administrative Tools > Computer Management > Pada bagian Storage, anda akan menemukan Disk Management.
Disk Management
Disk Management
Lalu bagaimana caranya mengubah label drive-nya. Anda dapat melakukannya dengan beberapa langkah berikut ini :
  • Untuk mengubah label drive lakukan dengan cara klik kanan di daerah drive yang akan diubah labelnya. Kemudian pilih "Change Drive Letter and Paths..."
Ubah Huruf Yang ada di Drive
Change Drive Letter
  • Maka akan muncul jendela baru "Change Drive Letter and Paths...", pilih "Assign the following drive letter." Klik pada bagian pilihan, kemudian pilih label drive yang dikehendaki. Setelah itu klik Ok.
Pilih Salah Satu Huruf
Pilih Huruf Yang akan dijadikan Drive Letter
Adapun cara yang lain yaitu menggunakan software, software yang saya kenal baik yaitu Easeus Partition Master, anda dapat mencoba software tersebut disamping cara diatas. Mengubah drive letter tidak akan mempengaruhi data yang ada dalam partisi hard disk anda jika dilakukan dengan benar, jadi tenang saja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Catatan : Drive Letter yang sudah terpakai dalam komputer kita, tidak dapat dipilih untuk mengganti drive letter partisi yang lain. Misalkan DVD-RW sudah berlabel G:, ketika kita akan mengubah partisi yang berlabel D: menjadi partisi berlabel G:, maka tidak akan ada pilihan drive letter untuk G (karena sudah terpakai untuk DVD). Untuk dapat melakukannya, ubah terlebih dahulu label DVD-RW tersebut ke drive letter yang lain, kemudian ubah partisi berlabel D: ke G: seperti yang dikehendaki. Intinya, drive letter tidak sedang terpakai oleh partisi lain
.


Demikianlah Artikel Mengganti Label Drive di Komputer

Sekian Artikel Mengganti Label Drive di Komputer, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Mengganti Label Drive di Komputer dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2012/09/mengganti-label-drive-di-komputer.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,