Cara Copy File dan Folder di Ubuntu Server

Cara Copy File dan Folder di Ubuntu Server - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Cara Copy File dan Folder di Ubuntu Server, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Cara Copy File dan Folder di Ubuntu Server, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Cara Copy File dan Folder di Ubuntu Server

lihat juga


Cara Copy File dan Folder di Ubuntu Server

Artikel IT, Artikel Komputer, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Ubuntu server merupakan sistem operasi server, dimana antarmuka dari sistem operasi ini adalah command line interface (CLI). Bagi sebagian orang mungkin akan merasa kesulitan dengan antarmuka CLI seperti di Ubuntu Server, disebabkan sebagian banyak dari kita lebih sering menggunakan sistem operasi yang berbasis GUI (Graphical User Interface). Hal ini tentu menyebabkan sedikit masalah ketika mereka beralih ke sistem operasi CLI. Seperti halnya cara copy-paste file atau folder di dalamnya yang sebenarnya hal yang mudah. Berikut tutorial ringan bagaimana cara melakukan copy file dan folder dalam sistem operasi ubuntu server yang berbasis CLI.
Instalasi Awal Ubuntu Server
Instalasi Ubuntu Server
Misal kita akan melakukan copy file "oke.jpg" di  /var/www/css/style.css ke /home/server/fd, caranya:
#cp sumberfile(spasi)foldertujuan
#cp /var/www/css/oke.jpg /home/server/fd/ 
Sedangkan untuk melakukan copy folder, misal folder "gambar" ke folder fd,
#cp sumberfolder(spasi)foldertujuan
#cp -R /var/www/gambar /home/server/fd
ket : "cp" merupakan perintah untuk "copy", tambahan "-R" pada copy folder merupakan perintah untuk mencopy folder dan isinya. 

Sistem operasi ubuntu server biasanya digunakan di sisi server sebuah service, misalnya saja service web. Disamping ubuntu server, operasi yang digunakan di sisi server biasanya sistem operasi windows server.
Perkara yang sebenarnya cukup mudah dilakukan akan terasa sulit jika kita belum mengetahui cara melakukannya. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Copy File dan Folder di Ubuntu Server

Sekian Artikel Cara Copy File dan Folder di Ubuntu Server, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Cara Copy File dan Folder di Ubuntu Server dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2012/08/cara-copy-file-dan-folder-di-ubuntu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,