Inilah 5 Hal Kenapa Internet Di Indonesia Sangat Buruk

Inilah 5 Hal Kenapa Internet Di Indonesia Sangat Buruk - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Inilah 5 Hal Kenapa Internet Di Indonesia Sangat Buruk, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Inilah 5 Hal Kenapa Internet Di Indonesia Sangat Buruk, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Inilah 5 Hal Kenapa Internet Di Indonesia Sangat Buruk

lihat juga


Inilah 5 Hal Kenapa Internet Di Indonesia Sangat Buruk

Artikel Info, Artikel Teknologi,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Androkomp- Hai Sobat Blogger, kali ini saya akan membahas 5 hal kenapa Internet di indonesia sanagat buruk. pasti kalia semua bertanya-tanya. kenapasih internet di indonesia ini jelek sekali tidak seperti di luarnegri sana? nah untuk itu disini saya akan membahasnya. oke langsung saja berikut 5 hal kenapa onnternet di Indonesia sangat buruk.
1. Internet Quota-Based
Inilah yang paling petama kenapa internet di Indonesia buruk, yaitu internet yang menggunakan sistem Quota, sistem internet Quota-based biasanya tidak bertahan lama karena bakalan cepat habis, dan jika quota internet tidak dipake, maka akan hangus kuotanya.

2. Internet Unlimited, Tapi Ujung-nya Masih Pake Kuota
Inilah masalah kedua, beberapa operator seluler menyediakan paket unlimited, tapi masih pakai quota, kalau quota unlimitednya habis, maka kecepatan internet diturunkan menjadi 64kbps atau 16kbps (ingat, sekarang opsel di indonesia sudah pakai FUP 16kbps), dan jadi masalahnya lemot abis.

3. Pengguna USB Modem didiskriminasi atau dianaktirikan
Inilah masalah ketiga, yaitu pengguna USB modem dianaktirikan oleh hampir semua opsel di indonesia, pasalnya, menurut hampir semua opsel bahwa pengguna USB modem sudah beralih ke jarigan wireless (wi-fi), dan kebanyakan, paket internet hanya untuk smartphone/tablet, ditambah boomingnya smartphone/tablet android juga aplikasi chatting yang sedang naik daun seperti BBM, Whatsapp, LINE, dll

4. Internet Cepat Hanya di Jabodetabek dan Kota Besar Lainya

Inilah hal ke 4 kenapa internet cepat di pedesaan dan kota kecil tidak ada, karena pasalya, hampir Provider internet kabel hanya menyediakan Internet cepat di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya di pulau jawa, Untuk kecepatan, mungkin diatas 500 KB/s, tapi tidak bisa dinikmati di pedesaan dan kota kecil, Harusnya, Pihak penyedia ISP 'internet cepat' harus melakukan ekspansi ke pedesaan dan kota kecil (sekaligus luar Pulau Jawa) agar bisa menikmati fast internet di pedesaan dan kota kecil.

5. Internet =  Social Media
Inilah Indonesia, di luar negeri, Internet untuk keperluan belajar, membaca berita, menonton TV secara online, Telepon tatap muka dan lainnya, Di Indonesia, Internet adalah Social Media (Facebook, Twitter, dll).
Tidak hanya itu, selama Internet di indonesia dikontrol Tifatul Sembiring dkk, situs 'bersih' diblokir dengan alasan pornografi, contohnya adalah:
  • Reddit, yang merupakan situs komunitas (mirip kaskus tapi buatan amerika)
  • Imgur, Image hosting
  • Vimeo, situs streaming Video, kayak youtube tapi katanya lebih bagus dari youtube
Pada bulan Agustus, Permen (Peraturan Menteri) Kominfo diluncurkan sebagai 'kado perpisahan' Tifatul, dengan Permen yang diluncurkan Kominfo itu, Opsel dan Penyedia ISP di Indonesia harus memblokir situs negatif yang berasal dari database TRUST+ POSITIF, jika tidak, diancam akan dicabut frekuensinya dan akan diberi sanksi


Demikianlah Artikel Inilah 5 Hal Kenapa Internet Di Indonesia Sangat Buruk

Sekian Artikel Inilah 5 Hal Kenapa Internet Di Indonesia Sangat Buruk, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Inilah 5 Hal Kenapa Internet Di Indonesia Sangat Buruk dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2015/07/inilah-5-hal-kenapa-internet-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,