Cara Ganti Suara Notifikasi Android

Cara Ganti Suara Notifikasi Android - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Cara Ganti Suara Notifikasi Android, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Cara Ganti Suara Notifikasi Android, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Cara Ganti Suara Notifikasi Android

lihat juga


Cara Ganti Suara Notifikasi Android

Artikel Android, Artikel Tips & Trik Android,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Cara ganti suara notifikasi Android. Begitu banyaknya pengguna smartphone atau gadget Android terkadang menjadikan kita salah sangka, terutama dalam hal suara notifikasi pada perangkat tersebut Dan bagi anda pengguna gadget yang menggunakan platform Android, tentu pernah mendengar suara pesan dan ketika ponsel dibuka ternyata tidak ada satupun pemberitahuan.

Terlalu banyaknya pengguna smartphone Android, tidak jarang orang disekitar kita menggunakan nada dering atau suara notifikasi yang sama seperti notifikasi dari Facebook, Patch, Line, dan lain sebagainya. Artikel ini akan membahas cara ganti suara notifikasi di Android.

Untuk merubah nada notifikasi default cara dan langkahnya sangat mudah:

Cara Ganti Suara Notifikasi Android
  1. Pertama masuk ke menu setting lalu pilih Sound and Notification.
  2. Berikutnya pilih sub menu Default notification ringtone.
  3. Langkah terakhir pilih nada dering sesuai keinginana anda.

Sedangkan untuk merubah nada notifikasi default dari platform Android langkahnya sama seperti diatas, tapi pada langkah kedua adalah memilih menu "notification" kemudian ganti suara notifikasi sesuai keinginan anda yang disediakan oleh sistem Android.

Tapi jika suara nada dering dan notifikasi yang disediakan oleh sistem tidak sesuai dengan selera anda, anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Anda bisa mengunduh aplikasi "ringtone" di Google Play Store. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam suara ringtone dan notifikasi, jika anda masih belum puas, anda bisa mengunduh ringtone dan suara notifikasi dari internet melalui aplikasi ini.

Anda bisa menjadikan nada favorit sebagai ringtone atau suara pesan di Android kesayangan anda.


Demikianlah Artikel Cara Ganti Suara Notifikasi Android

Sekian Artikel Cara Ganti Suara Notifikasi Android, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Cara Ganti Suara Notifikasi Android dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2015/06/cara-ganti-suara-notifikasi-android.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,