Screenshot Video Dan Game Menggunakan FRAPS

Screenshot Video Dan Game Menggunakan FRAPS - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Screenshot Video Dan Game Menggunakan FRAPS, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Screenshot Video Dan Game Menggunakan FRAPS, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Screenshot Video Dan Game Menggunakan FRAPS

lihat juga


Screenshot Video Dan Game Menggunakan FRAPS

Artikel Komputer, Artikel Software, Artikel Tips dan Trik,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Cara screenshot video dan game memang terkadang membuat seseorang kebingungan. Terkadang kita membutuhkan cuplikan gambar dari sebuah video namun tidak tahu bagaimana cara mengambilnya. Begitu juga dengan game, kita kesulitan bagaimana cara mengambil screenshot game agar dapat di paste di paint misalnya.

Game dalam bentuk flash seperti itu jika kita mengambil screenshot dengan cara biasa yaitu menggunakan tombol PrintScreen tidak akan bisa dilakukan. Yang terjadi adalah warna hitam di paint dan bukan gambar pada saat kita menekan screenshot, terutama jika game ini adalah game dengan tampilan full layar.

Jika hanya sekedar game yang ditampilkan tidak dalam tampilan full layar komputer kita dapat menggunakan salah satu software screenshot yang baik mernurut saya adalah gadwin printscreen. Sedangkan melakukan screenshot video juga sebenarnya ada fitur salah satunya di aplikasi pemutar video yaitu gom player, vlc player dan masih banyak lagi.

Screenshot Menggunakan Software FRAPS

Khusus screenshot video dan game ada aplikasi khusus yang akan dibahas disini yaitu aplikasi FRAPS. Dimana kita dapat mengambil screenshot video dan game dengan mudah menggunakan aplikasi FRAPS dengan sekali menekan tombol. Aplikasi FRAPS ini mampu mengambil screenshot dari sebuah frame dari video yang dijalankan.

Contoh screenshot video dan game yang saya ambil, klik gambar untuk memperbesar :
Screenshot Video One Piece
Screenshot One Piece
Screenshot Game Star Racing Full Screen
Screenshot Star Racing
Pada saat ingin mengambil screenshot dari objek yang dikehendaki, maka aplikasi FRAPS juga harus dijalankan bersamaan. Berikut tampilan aplikasi FRAPS.
Pengaturan Screenshot FRAPS
Screenshot FRAPS
Aplikasi ini juga mampu memotong video sesuai yang kita inginkan. Caranya adalah dengan memutar video yang hendak dipotong kemudian tekan Video Capture Hotkey untuk memulai dan tekan lagi untuk mengakhiri potong video.
Video capture aplikasi FRAPS
Video capture
Bagi anda yang ingin mencoba dan menggunakan aplikasi FRAPS ini, dapat mendownloadnya di URL berikut ini :
http://www.fraps.com/download.php
Menurut pendapat saya aplikasi ini sangat baik dan berguna khusus untuk screenshot dan video capture. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Screenshot Video Dan Game Menggunakan FRAPS

Sekian Artikel Screenshot Video Dan Game Menggunakan FRAPS, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Screenshot Video Dan Game Menggunakan FRAPS dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2013/06/screenshot-video-dan-game-menggunakan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,