Mengganti Alamat Email Blog Yang Dikelola di Blogger

Mengganti Alamat Email Blog Yang Dikelola di Blogger - Hallo sahabat Androkomp.net, Pada pada artikel kali ini yang berjudul Mengganti Alamat Email Blog Yang Dikelola di Blogger, saya akan membagikan sedikit tips, trik dan info sedikit yang berkenaan dengan Mengganti Alamat Email Blog Yang Dikelola di Blogger, baiklah silahkan membaca / mendownload artikel di bawah ini

Mengganti Alamat Email Blog Yang Dikelola di Blogger

lihat juga


Mengganti Alamat Email Blog Yang Dikelola di Blogger

Artikel Blogger, Artikel IT, Artikel Tips dan Trik, Artikel Tutorial Ringan,

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Jika suatu saat email anda bermasalah, atau anda sedang melakukan jual-beli blog, khususnya di blogger maka mungkin anda telah sering melakukan pergantian alamat email untuk blog yang anda kelola. Ini juga dapat dipakai untuk seorang yang mempunyai akun adsense yang diblokir. Karena selain naik banding untuk adsense yang diblokir adalah menghapus akun adsense itu sendiri. Untuk dapat menghapun akun tersebut maka kita harus menghapus pula alamat email yang digunakan untuk login di akun adsense kita. Mau tidak mau maka blog yang dikelola dengan alamat email yang digunakan juga untuk adsense yang telah terblokir harus dipindahkan ke alamat email lain (daripada anda menghapusnya/memindahkannya secara manual). Kemudian anda hapus email semula, tutup akun.
Langkah-langkah untuk mengganti alamat email blog anda adalah sebagai berikut :
  • Login ke blogger. Dan kemudian pilih blog yang akan anda ganti alamat emailnya.
  • Klik tombol 'More option' disebelah tombol 'Go to post list' dan kemudian pilih 'setting'.
Setting Blog
Setting Blog Terkait
  • Maka anda akan dibawa ke halaman setting blog anda. Kemudian scroll sampai kebawah, pada pilihan tab 'Permissions' bagian 'Blog Authors', pilih 'Add authors', kemudian tuliskan alamat email baru anda untuk mengelola blog anda. Klik 'Invite Authors'.
Tambahkan Penulis Blog
Add Authors
Invite Authors
Klik Invite Authors
  • Kemudian blogger akan meminta persetujuan dari pemilik email yang anda daftarkan sebagai author tadi. Dalam hal ini tentu saja anda pemilik email tersebut. Pada saat inilah anda login ke gmail untuk membuka email yang anda daftarkan tadi.
  • Buka email, maka akan ada email masuk dari email blogger anda yang lama. Ikuti linknya. Jika anda belum login blogger di email anda yang baru, maka anda akan diminta melakukan login terlebih dahulu.
Login ke Blogger
Masuk blogger terlebih dahulu
Klik Accept Invitation
Klik Accept Invitation
  • Setelah anda mengikuti link tersebut, maka anda sudah ditetapkan menjadi author dalam blog tersebut.
  • Kemudian beralih lagi ke email pertama yang digunakan di blogger. Masuk ke setting blog yang dipindahtangankan lagi, kemudian akan anda lihat pada bagian Permission-Blog Author, sudah bertambah menjadi dua orang (author dan admin), kemudian dengan menggunakan kewenangan sebagai admin, ubah kewenangan author yang baru saja didaftarkan menjadi 'admin'.
Mengubah Author menjadi Admin
Ubah Author Menjadi Admin
  • Hapus author email lama dengan cara klik tanda silang disebelah pilihan kewenangan email lama tersebut di setting blog yang dipindahtangankan.
Menghapus Admin yang lama
Hapus Admin Lama
  • Selesai. Blog anda sudah menjadi milik alamat email baru yang didaftarkan.
Hal seperti ini biasanya digunakan ketika email yang anda punya akan dihapus secara permanen, sehingga anda tidak mungkin menghapus akun blogger juga dari akun email anda. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Mengganti Alamat Email Blog Yang Dikelola di Blogger

Sekian Artikel Mengganti Alamat Email Blog Yang Dikelola di Blogger, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Androkomp.net kali ini semoga bisa bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Mengganti Alamat Email Blog Yang Dikelola di Blogger dan artikel ini url permalinknya adalah https://trajumas11.blogspot.com/2013/03/mengganti-alamat-email-blog-yang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , , ,